CORPORATE NEWS

NEWS

Toshiba Kenalkan AC Sistem Modular untuk Gedung di Kawasan Beriklim Tropis Indonesia

26 Apr 2018

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Berca Carrier Indonesia (PT BCI) merilis penyejuk ruangan terbaru Toshiba Super Modular Multi System 7 (SMMS-7) untuk pasar Indonesia, Rabu (25/4/2018).

Toshiba SMMS-7 merupakan produk Variable Refrigerant Flow(VRF) System yang berorientasi pada iklim tropis seperti di Indonesia.

Diproduksi dengan mengacu pada masukan dan kebutuhan pasar, Toshiba SMMS-7 dirancang meningkatkan efisiensi, meningkatkan keandalan operasional, serta meminimalkan penggunaan ruang di area perkotaan yang sedang berkembang pesat.

“Pengenalan produk mutakhir ini duntuk melayani kebutuhan pasar khususnya dari Indonesia sebagai bentuk komitmen kami di dalam inovasi yang terus menerus guna memenuhi permintaan customer yang juga terus berkembang,” kata Karuna Murdaya, Director PT Central Cipta Murdaya dalam keterangan pers tertulisnya kepada Tribunnews, Kamis (26/4/2018).

Toshiba SMMS-7 dioptimalkan untuk gedung yang memiliki beragam area dan membutuhkan kontrol sendiri di setiap areanya seperti gedung perkantoran, rumah sakit dan hotel.

Tipe ini menawarkan berbagai keuntungan lainnya seperti efisiensi energi, kemampuan zonasi, dan instalasi yang lebih cepat serta lebih hemat biaya dibandingkan dengan HVAC (heating, ventilation & air-conditioning) sistem yang konvensional.

“Riset dan pengembangan yang berkelanjutan dari kami menjamin bahwa produk yang kami tawarkan mempunyai nilai lebih dalam kustomisasi produk, ketersediaan stock dan biaya kirim,” jelas Wong Han Kim, Presiden Direktur PT Berca Carrier Indonesia.

Pulkit Agarwal, Sales Manager Light Commercial PT Berca Carrier Indonesia mengatakan, ada beberapa kelebihan Toshiba SMMS-7 sebagai produk terdepan di industri HVAC.

Antara lain, SMMS-7 terbaru dilengkapi fitur yang mengoptimalisasikan pendinginan di iklim tropis dengan mengurangi percabangan pipa dan jalur pada penukar kalor (heat exchanger).

Toshiba SMMS-7 terbaru menggunakan kompresor twin rotary yang memiliki efisiensi tinggi (lebih dari 4.82 pada beban penuh dan 7.27 pada beban 50%) untuk mengatasi beban parsial pada gedung atau bangunan di negara beriklim tropis.

Selain itu, kinerjanya juga diklaim handal, karena inerja kompresor akan selalu terlindungi oleh fitur oil management system yang berfungsi mengembalikan oli kembali ke ruang tanki kompresor agar selalu terlubrikasi walau bekerja dalam jangka waktu yang panjang.

Ruang mesin SMMS-7 dipisahkan dari penukar kalornya sehingga mencegah kerusakan pada komponen listrik dari panas maupun gangguan lainnya.

Selain itu, sistem Smart Manager memungkinkan teknisi untuk mendapatkan data performa yang dapat diakses hanya dengan 1 sentuhan kartu, memudahkan teknisi untuk memonitor kondisi sistem maupun mendeteksi kerusakan lebih cepat, tanpa harus membongkar pasang unit.

Karena menggunakan komponen yang dikhususkan untuk iklim tropis, Toshiba SMMS-7 mampu memberikan kapasitas maksimal meskipun dengan mengurangi jumlah penggunaaan refrigerant sebanyak 20%.

Ukuran outdoor unit juga berkurang 24%, menghemat penggunaan ruang untuk digunakan fasilitas lainnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Toshiba Kenalkan AC Sistem Modular untuk Gedung di Kawasan Beriklim Tropis Indonesia, http://www.tribunnews.com/techno/2018/04/26/toshiba-kenalkan-ac-sistem-modular-untuk-gedung-di-kawasan-beriklim-tropis-indonesia?page=all.

Editor: Choirul Arifin