BLOG


PT Berca Carrier Indonesia Perluas Pasar Untuk Semua Kalangan

02 October 2017

Jakarta, GATRA.COM - PT Berca Carrier Indonesia (BCI) turut meramaikan ajang pameran berskala internasional, 'Refrigeration & HVAC Indonesia 2017', pada 28-30 September lalu JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pada pameran ini selain menampilkan produk-produk AC merek Carrier (Amerika) dan Toshiba (Jepang) dengan teknologi terkini, BCI juga menunjukkan variasi proyek instalasi yang dikerjakan di seluruh Indonesia.

Sebagai informasi, PT BCI merupakan usaha join venture antara Carrier Corporation dengan PT Berca Indonesia, yang bekerjasama juga dengan Toshiba dalam memasarkan beberapa produk AC di Indonesia.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang kiat pesat diserap oleh masyarakat, BCI pun terus memperluas cakupan produknya. Mulai dari sektor Commercial, Light Commercial hingga Residential.

Untuk jalur retail dengan produk residential sendiri, menurut Wong Han Kim, President Director BCI, pihaknya yakin produknya tersebut dapat diterima dengan mudah di masyarakat umum maupun di sektor industri.

“Tahun ini kami sangat siap untuk menghadapi persaingan pasar. Sebagai pemegang merk Carrier dan Toshiba Air Conditioning di Indonesia, BCI punya misi agar teknologi yang diusung bisa dinikmati tidak hanya di kelas commercial, tetapi juga di kelas residential,” sebut Kim, dalam siaran resminya, Senin (2/10).

Produk-produk seperti Chiller, VRF, sampai dengan AC Split dari kedua merek yang diboyongnya, didapuk sebagai produk unggulan BCI bagi konsumen di Indonesia.

Disisi lain, BCI sudah dipercaya untuk melakukan instalasi di proyek-proyek besar di Indonesia. Melalui Carrier dan Toshiba, BCI juga berpartisipasi dalam penghematan sumber daya alam.

Diantaranya dengan memproduksi AC yang memiliki efisiensi tinggi untuk menghemat listrik. Rotasi super akurat dari kompresor yang ramah lingkungan diklaim menghemat energi hingga 50% dibandingkan dengan kompresor AC Fixed Speed.

Misi BCI kedepan adalah menjadi perusahaan pemberi solusi untuk AC di Indonesia, yakni dengan menggabungkan kekuatan dua merek besar dengan tujuan memberikan solusi yang dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Sumber: Gatra.com